Pages

Jumat, 18 Januari 2013

About Pen Spinning

Hiya, guys... Saat ini gue kayaknya nemu hobi baru nih, namanya Pen Spinning. Gue yakin istilah Pen Spinning masih kurang lazim di Indonesia. Tapi enggak kalo di luar negeri. Negara seperti Jepang, Korea, Hongkong, Amerika, dan Prancis punya banyak banget Pen Spinner berbakat. Selain negara diatas, Belanda, Singapore, Malaysia, dan Jerman juga punya banyak Pen Spinner.

Nggak ada yang tahu darimana awalnya Pen Spinning, tapi beberapa sumber yakin kalo Pen Spinning itu berasal dari Jepang pada tahun 1970, dan pada tahun 2000-an Pen Spinning berkembang pesat.

"Gue baru belajar selama 2 minggu dan sekarang gue nemu hobi yang baru...mungutin pulpen gue yang jatuh ke lantai" - Temen chatting gue

Pen Spinning itu adalah sebuah seni manipulasi objek menggunakan tangan dan pensil/pen/spidol sebagai objeknya. Gampangnya, Pen Spinning berarti kita memutar pensil dengan tangan kita. Pen Spinning dianggap sebagai self-entertainment atau seni untuk menghibur diri sendiri. So, if you're bored in your class, kamu bisa ngelakuin ini buat ngilangin rasa bosan kamu. Tapi tetep ati-ati kalo seumpama kamu belum lancar dan pulpennya malah jadi helikopter...terbang dan kena muka temen kamu. Atau enggak, polpen kamu malah disita sama guru kamu karena beliau (wezzeh...) keganggu sama suara pulpenmu yang jatuh.


Perlu diingat, Pen Spinning itu bukan seni yang bisa dipelajari dalam hitungan menit. Dibutuhkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mendalami Pen Spinning. Jadi jangan mikir kalo ini gampang hanya dengan sekali liat. Walau begitu Pen Spinning dapat dikatakan sebagai seni yang cukup mudah karena dalam 1-3 bulan, seorang Pen Spinner sudah dapat menguasai beberapa trik dasar. Satu lagi hal yang perlu diingat, sekali belajar Pen Spinning, kamu bisa aja kena efek kecanduan. Apalagi kalo kamu makin mendalaminya, bahkan kamu nggak bisa diem tanpa memutar pensil (gue banget nih hahaha).



 Sumber: http://penspinnerindonesia.blogspot.com

2 komentar:

  1. Beberapa waktu lalu juga ane sering muter" nih pen macet, gan.
    Hahahah...

    BalasHapus